Wishlist: December 2017

Note: Draft postingan ini sudah kubuat pada Desember tahun lalu. Hanya saja belum sempat posting. Maklumi paragraf pembukanya (dan mungkin paragraf lainnya) yang masih beraroma Desember 2017, ya. (T_T)
  
Book Wishlist - Holla…Desember telah tiba. Bulan terakhir di tahun ini. Kurang cepat apalagi rasanya waktu berlalu. Dan ternyata membuat wishlist book di akhir tahun kurang efektif bagiku. Ini karena sudah masuk musim liburan dan akunya yang memang belum menulis draft apapun #hadeh. Aku pikir akhir tahun bisa sedikit bersantai. Tapi liburan sudah memanggil dan menggoda. Mungkin di kesempatan berikutnya, aku harus lebih mantap mengatur waktunya. #yosh #resolusi

Seperti biasa, ini proyek pribadi dan sebisa mungkin kutepati. Lumayan buat melatih kedisiplinan diri sendiri. Teman-teman mungkin juga sudah ada yang tahu jika setiap empat bulan sekali aku mencoba membagi daftar buku-buku yang masuk ke dalam inceranku. Setiap daftar tersebut berisi paling banyak 10 judul buku yang aku inginkan. Nah, untuk bulan Desember ini memang sudah ada list-nya. Cuma membuatnya dalam bentuk postingan seperti ini yang belum. Semoga bisa selesai seperti yang diharapkan.

Okelah, tanpa basa basi lagi, berikut judul buku yang masuk ke dalam daftar inceranku. Silakan dinikmati. Dan apakah ada wishlist yang samaan dengan kamu? Jangan ragu untuk komentar, ya. :D

The Girl on Paper by Guillaume Musso



Aku teracuni untuk membeli buku setelah melihat reviewnya baik di Instagram maupun blog/website. Buku ini membuatku penasaran ingin membaca langsung petualangan Billie, si tokoh fiksi yang masuk ke dunia nyata. Sepertinya buku ini memiliki ide cerita yang menarik. Aku juga masih sedikit membaca karya penulis Prancis. Jadi masuklah buku ini ke dalam wishlist yang kubuat ini. :D

The Book of Lost Things by John Connoly



Ini salah satu buku John Connoly yang mau aku koleksi. Selain sampulnya yang membius, ide ceritanya keren menurut beberapa review yang kubaca. Dan setelah membaca sinopsisnya memang oke. Sesuai dengan seleraku yang cenderung membaca buku-buku fantasi. Kabarnya Gramedia sudah mencetak ulang buku ini. Jadi sudah semakin terbuka kesempatan untuk mengoleksinya.

The Storied Life of A. J. Fikry by Gabrielle Zevin



Buku ini sempat booming beberapa bulan lalu menjelang akhir tahun ini (kalau tidak salah bulan Oktober). Hal pertama yang menarik minatku adalah ilustrasi lemari buku di kaver depannya. Rasanya seru saja kalau bisa mengoleksi buku fiksi yang ide ceritanya berkisar tentang buku. Hal kedua yang membuatku tertarik adalah nama Fikry di situ. Kok,seperti nama orang Indonesia, ya? Padahal kalau tidak salah ini buku terjemahankan? Selain itu banyak juga yang bilang buku ini kece. Nah, mari kita masukkan ke wishlist dulu, ya. semoga segera terwujud. :D

Winnie the Pooh series by A.A. Milne



Aku punya kenangan tersendiri dengan tokoh rekaan A.A. Milne. Dulu sewaktu SD, aku dan adikku sering mengoleksi hal-hal yang berbau Winnie the Pooh dan teman-temannya. Ketika melihat Naura menerbitkan dua buku terjemahan ini, aku langsung kepengen. Namun saat itu belum memungkinkanku untuk ikut PO-nya. Jadilah untuk sementara ini aku daftarkan ke bagian buku inceran bergabung dengan beberapa wishlist books lainnya.

The Girl who Drank the Moon by Kelly Barnhill



Tak perlulah lagi dibilang jika kaver buku ini manis, cantik. Bisa dilihat dan dinilai sendiri. yang membuatku tertarik kali ini adalah unsur fantasinya. Tokoh utamanya masih anak-anak (kalau tidak salah). Banyak yang kasih rating dan review positif tentang buku ini. So, akan aku coba baca suatu hari nanti. #yes

Sirkus Pohon by Andrea Hirata



Aih, kangen baca tulisan Pak Cik lagi. Terakhir aku menikmati Karyamah Karvof. Itu pun jaman masih kuliah dulu. Tulisan Pak Cik kental dengan kearifan lokal dan sarat nasihat. Turut senang ketika Andrea Hirata akhirnya mengeluarkan karya kesepuluhnya ini. BTW, aku sudah pesan sewaktu Harbolnas kemarin. Ketika menulis draft ini, paket bukunya belum sampai. Namun tidak masalah. Akan kutunggu dengan sabar, hehe. Datang donk, hayuk, sini. :D

The Book of Mirrors by E. O. Chirovici



Kavernya membius. Semakin terbius saat membaca reviewnya di Jurnal Ruang. Ternyata buku ini berbau thriller. Iya, sih, ternyata asik dan seru juga membaca thriller. Apalagi yang berkualitas. Aku merasakan cerita di buku ini keren. Dan aku juga sudah pesan. Semoga paket buku ini segera datang. Aamiin.

Ways to Live Forever by Sally Nichols



Karakter utama di buku ini adalah anak kecil yang terserang penyakit dan kemungkinan hidupnya tidak lama. Ia paham akan hal itu namun punya cara sendiri untuk menghadapinya. Banyak yang menangis setelah membaca Ways to Live Forever. Kisahnya sedih. Namun pasti ada sesuatu yang lebih selain kesedihan yang ditawarkan buku ini. Aku ingin mencoba membacanya. Tidak masalah jika nanti ikutan sedih lalu menangis.

Yap, itulah delapan buku yang kuinginkan. Ada beberapa yang sudah kupesan dan tinggal menunggu kedatangannya saja. Jika dicermati, genrenya beragam meski aku punya kecendrungan dengan cerita fantasi. Selain itu ada beberapa buku yang ternyata kebetulan bercerita tentang buku dan hal-hal lain yang juga masih berbau buku.

Berbicara tentang tahun depan, kemungkinan besar proyek wishlist ini masih akan kulakukan. Meski sudah dan akan ada banyak buku lagi yang menjadi wishlist, aku berencana untuk berhemat belanja buku #semogabisa. Kalau biasanya sebulan sekali pasti ada belanja, mungkin akan dihemat hingga misalnya per tiga bulan sekali aja belanjanya. Aku agak gelisah melihat TBR-ku yang sudah menumpuk banyak bahkan cukup untuk bahan bacaan setahun ke depan. Meski demikian, aku juga tidak mau terlalu keras dengan diri sendiri. Jika memang sangat amat pengen, aku akan beli saja #haha. Dan tentunya aku masih sangat senang bila mendapat hadiah buku baik melalui GA atau melalui apa saja. Haha, I just love books and reading them is a way to appreciate them.

Selamat menyongsong tahun yang baru, kawan. Teruslah membaca buku. Salam literasi. :D 

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe