Book Haul: September 2017

Sama seperti bulan kemarin, bulan ini aku tidak menggabungkan postingan Book Haul dan Book Recap. Di bulan kemarin tidak ada buku yang berhasil dibaca/ditamatkan. Nah, di bulan ini Alhamdulillah ada lumayan banyak buku yang kudapatkan. Sebagian karena menang GA dan sebagiannya lagi karena tergiur beli online.
 
Jadi, bulan September lalu, di blog Threez’s Stacks mengadakan beres-beres lemari buku. Ada program 2017 Fox’s LibraryWeeding Programme dan aku berinisiatif untuk ikut. Buku-buku yang dibagikan tentunya kolpri namun masih dalam kondisi yang oke. Ada beberapa paket yang ditawarkan dan saat itu kita bisa memilih dua diantaranya. Alhasil, aku mendapatkan paket fantasi. Paket ini berisi empat buku bertemakan fantasi yang lumayan tebal. Terimakasih mba Indah untuk paketnya.

Lanjut cerita, selain melalui GA, aku juga membeli beberapa buku baru via online. Buku anak-anak. Haha, entah mengapa tahun ini aku cenderung membaca buku yang aman untuk anak. Nah, aku melihat paket buku seri Si Badung (The Naughtiest Girl) karangan Enid Blyton. Total ada empat buku yang sudah diterjemahkan oleh Gramedia. Kebetulan aku sudah punya salah satunya yaitu seri ke-2 dengan judul Sekali Lagi si Badung. Ternyata Aruna Omah Buku (toko online tersebut) membolehkan untuk beli terpisah. Kapan lagi, kupikir bisa melengkapinya kalau bukan sekarang. Aku juga suka dengan serial ini. So, ya, begitulah. Nah, sewaktu mau rekapan, eh tergiur satu buku lagi, haha. Baiklah, berikut daftar buku yang kudapatkan bulan lalu.

Instagram: @kikioread

#17 Eon by Alison Goodman
Sepertinya ini buku bergenre fantasi campur action. Buku ini sekilas bercerita tentang Eon yang dilatih oleh Punggawa Naga yang nantinya akan diminta untuk melindungi Negara (tidak tahu juga apa nama negaranya). Ada banyak review positif tentang Eon. Dan aku jadi penasaran (meski belum baca) untuk melengkapi seri ini. Cuma ada dua buku dan entah dimana dan bagaimana aku bisa mendapatkan si Eona ( buku lanjutannya). Well, just sit, read, and see. Waktu yang kan membawanya. #tsahh

#18 Deeper by Roderick Gordon & Brian Williams
Ini buku kedua. Buku pertamanya berjudul Tunnel. Kisahnya tentang petualangan tiga orang anak (Young-Adult, kurasa) ke pusat Bumi. Yup, Bumi bagian dalamnya. Apa yang memicu mereka ke sana, apa rintangan yang mereka hadapi, aku juga tidak tahu. Mungkin aku akan meminjam atau membaca Tunnel dulu baru ke buku ini.

#19 Freefall by Roderick Gordon & Brian Williams
Nah, ini seri ketiga. Sepertinya masing-masing seri tidak bisa berdiri sendiri. Karena itu aku masih keukeuh untuk membacanya secara berurutan. Dari blurbnya aku bisa sedikit menyimpulkan kalau anak-anak tersebut telah mengetahui suatu rahasia kehidupan dunia bawah. Ada musuh dan monster yang harus dilawan da nada menyebut nama ‘Styx’. Sepertinya aku pernah mendengar nama tersebut dalam kisah di mitologi Yunani kuno. Hmm, ada apa ini sebenarnya, ya? Tidak akan tahu sebelum mulai membacanya, nih, hehe.

#20 Closer by Roderick Gordon & Brian Williams
Well, Closer adalah seri keempatnya. Kata salah seorang teman, buku ini terdiri dari enam seri. Dia punya lengkap. Nah, mungkin aku akan pinjam jika tidak berhasil mencarinya dan jika aku memang penasaran. Biasanya, sih, aku bakal penasaran meski ceritanya kacau. Tapi, entahlah. Lihat nanti, saja, bagaimana akhirnya, haha.


Instagram: @kikioread

#21 Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton
Sebenarnya inilah seri pertama dari The Naughtiest Girl karangan Enid Blyton. Buku yang kupunya itu seri keduanya. Namun masing-masing seri bisa berdiri sendiri. setidaknya aku bisa menebak jika di buku inilah asal usul atau mengapa Elizabeth bersekolah dan tinggal di Whytefield. Pun begitu dengan tingkah nakalnya karena dia sebenarnya menolak untuk berada di sana. Apa saja tingkah nakal Elizabeth dan bagaimana sekolah itu mampu membuatnya insyaf #halah akan bisa kuketahui setelah mulai membacanya nanti, hehe.

#22 Si Badung jadi Pengawas by Enid Blyton
Ini buku ketiganya masih dalam serial The Naughtiest Girl. Di seri kedua, Elizabeth yang sudah tidak nakal lagi mulai dipercaya oleh teman-teman serta para guru untuk menjadi pengawas. Apa saja yang terjadi atau ada rintangan apalagi yang dihadapinya, aku tidak bisa menebak. Aku juga tidak terlalu ingat bagaimana blurbnya. Jadi, ya, rencananya aku akan menamatkannya sekaligus. Entahlah di tahun ini atau awal tahun depan.

#23 Ini Dia si Paling Badung by Enid Blyton
Ini bukunya yang paling mengejutkanku. Bukan karena isi ceritanya (karena aku juga belum baca) tapi karena ketebalannya. Haha, aku memang tidak mengecek Goodreads ataupun Google. Aku langsung pesan saja dan ketika membuka paket, what? Ini buku beneran hanya 99 halaman? Haha, itu buku tipis banget dibandingkan ketiga saudaranya yang lain. Mengapa bisa beda sejauh itu, ya? Entahlah. Mari dinikmati saja. Tunggu reviewnya nanti di Bukulova, insha Allah. :D

#24 The Giving Tree by Shel Silvertein
Ini buku terakhir, sisipan ketika belanja si Badung. Buku ini sempat wara-wiri di akun bookstagrammer pertengahan tahun lalu (kalau tidak salah). Bukunya juga tipis dan hardcover. Warna hijau dan ilustrasi di kavernya tampak mencolok. Aku penasaran dengan isinya. Ada banyak pro-kontra yang kubaca di Goodreads. Apakah menyebalkan atau menyenangkan atau sekedar aman saja? Nanti akan kunilai setelah selesai membacanya. Rencananya aku mau baca ini di bulan November nanti.

Oke, itulah kedelapan buku baru yang kudapatkan di bulan September lalu. Mudah-mudahan tahun depan sudah selesai semua dibaca. Dan aku masih berusaha untuk disiplin dan teratur dalam mengurus postingan di blog ini. Semoga tidak ada lagi postingan yang terlambat tayang. Terimakasih telah mampir kemari. Salam literasi.

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe