Book Haul: October 2017

Senang sekali, postingan ini bisa terbit tepat waktu atau sesuai dengan waktu yang aku inginkan. Dan tentunya senang sekali, bulan Oktober ini masih diberikan kesempatan mengoleksi buku-buku baru. Empat diantaranya kubeli dengan memanfaatkan promo di salah satu toko buku. Sementara dua lainnya adalah hadiah #horee. Terimakasih, ya. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, berikut buku-buku yang kubicarakan tadi. :D

Instagram @kikioread
 
#25 The Girl You Left Behind by Jojo Moyes
Buku ini sudah masuk inceranku sejak melihat daftar buku promo Gramedia yang dimulai bulan ini. Kavernya sendiri unyu sekali. Paduan warnanya asik dan ini buku juga gendut emesh. Hadeh, intinya aku suka melihat tampilan luarnya. Jojo Moyes sendiri terkenal akan kayanya yang berjudul Me Before You (sudah difilmkan). Namun aku sepertinya akan mulai dengan karyanya yang ini. Sempat mengintip blog Kubikel Romance mba Sulis, The Girl You left Behind merupakan urutan pertama buku favorit pada tahun 2016 lalu.


#26 Hard Evidence by Pamela Clare
Lagi-lagi buku misteri, haha. Sepertinya jika bukan buku anak, aku mengoleksi buku misteri. Ya, misteri di sini maksudnya seperti kasus criminal yang harus diselesaikan karena memakan korban dan tentunya menjadi urusan si tokoh utama. Sewaktu membeli The Girl You Left Behind, aku tertarik dengan blurb buku ini. Ide ceritanya unik da nada bumbu romansanya gitu. Dan aku belum pernah membaca karya Pamela Clare sebelumnya. It’s gonna be the first. :D

#27 Spora by Al Kadri
Ceritanya ini masih di waktu yang sama. Sewaktu main ke pelatarannya, ada beberapa buku diskon. Aku tertarik untuk membawa Spora karena kavernya unik. Paduan warnanya hitam putih. Ide ceritanya yang kubaca melalui blurb juga lumayan menarik. Ini karya penulis lokal. Belum tahu apakah aku akan menyukainya atau tidak. Namun aku sudah menambahkan penulisnya di akun Goodreads-ku.

#28 The Notting Hill Mystery
Bukan kavernya yang menarik hati. Aku sering kurang menyukai kaver novel yang ada gambar orangnya. Maksudnya bukan ilustrasi, memang berupa foto. Rasanya aneh karena novelnya terlihat seperti majalah. Aku tetap membawa buku ini ke kasir karena blurbnya lumayan bikin penasaran. Dan alasan yang lebih sepele, kata Notting Hill lumayan sering kudengar atau kata itu sudah tersimpan di benakku #eaa. Intinya aku pernah mendengar kata itu dan merasa familiar aja ketika membaca judul buku ini. Ah, sudahlah malah jadi gak jelas, ya. Haha.

#29 Persembahan Teruntuk Bapak by Adi Zamzam
Nah, Alhamdulillah menang GA di blognya mba Luckty si Pustakawin. Saat itu ada blogtour buku karya Adi Zamzam ini. Dan, ya, masih belum pernah membaca karya Adi Zamzam sebelumnya. Aku memutuskan untuk ikut GAnya karena ide ceritanya menarik perhatianku. Pun mengangkat kearifan lokal yaitu seni wayang. Terimakasih mba sudah memilihku menjadi pemenang blogtournya. Segera kubaca dan kureview.

#30 Maybe Someday by Colleen Hoover
Ciyyee..dapat kejutan dari suami! Jadi Pak Suami pulang ke rumah dan dia tidak langsung mengeluarkan buku ini. Baru setelah aku selesai mencuci muka dan sikat gigi malam, eh ada bukunya CoHo nangkring di atas meja rias. Aku sempat terdiam #dramakalilah haha. Maksudnya diam dan fokus ngeliatin karena mana tahu cuma bayangan aja, secara baru mau berangkat tidur. Mata dan otak sudah mulai mengantuk. Eh, rupanya buku beneran, asiik. Terimakasih, ya. Nah, aku pengen buku ini barengan dengan The Girl You Left Behind itu. Aku jadi pengen baca karena teracuni membaca reviewnya (lagi-lagi) di Kubikel Romance mba Sulis. Haha, rencana akan kubaca bulan depan (November). Yaiy.

Aku tidak menduga bisa mendapat lumayan banyak buku di bulan ini. Timbunan bertambah gendut tapi aku suka. Aku akan segera melahapnya. Aku sedang menyusun rencana agar tahun depan lebih produktif lagi dalam membaca dan menulis. Rasanya ingin setiap bulan membeli dan langsung membaca lalu mereview buku yang terbit di bulan tersebut. Apakah bisa? Semoga. :D

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe