Selasa, 14 Februari 2017

[Book Recap] January 2017

Baiklah, mari dilanjutkan proyek tahun lalu yang terhenti di bulan Maret 2016. Kembali di tahun ini aku akan mencoba membuat rekapan dari buku-buku yang telah kubaca dan ada yang sudah ku-review. Rekapan ini bisa menjadi salah satu bentuk variasi untuk isi dari blog buku ini. Selain itu, rekapan ini mungkin bisa menjadi informasi bagi kalian yang sedang mencari referensi buku untuk dibaca. Dan seperti biasa, jika kalian ingin membaca review lengkapnya, silakan langsung klik judul buku tersebut, ya.
Di bulan January ini aku berhasil membaca 2 buku. Buku-buku tersebut mengusung genre yang berbeda. Dimulai dari genre misteri/detektif, lalu children literature dan terakhir dystopia. Dari semua buku yang kubaca di bulan ini, aku paling suka dengan Unwind. Kisah di dalamnya menarik dan membuat aku penasaran dengan lanjutan kisahnya. Topik yang diangkat juga unik. Baiklah, berikut blurb dan sedikit informasi tentang buku-buku tersebut.




Blurb:
"Tetapi aku toh tak bisa membiarkannya mencabuti rambutku, manampar mukaku...Tentu saja karena dia anak perempuan, aku tak bisa balas menamparnya. Aku tahu dia dijuluki anak paling badung di sekolah ini..."
Kasihan Elizabeth. Ia datang kembali ke Sekolah Whyteleafe dengan tekad untuk menjadi anak terbaik. Sayang sebelum tekadnya ini terlaksana ia sudah bertemu Robert, anak sok jagoan yang selain keji juga sangat licik. Elizabeth sekali lagi dijuluki "anak paling badung". Lalu bagaimana bisa terjadi Elizabeth terpilih menjadi pengawas?

Tentang penulis:
Awalnya aku mengira jika Enid Blyton seorang laki-laki. Setelah melipir ke Goodreads, ternyata bukan, haha. Ya, sepertinya aku mengira demikian karena kebanyakan tulisan Enid yang kuketahui berbau petualangan dan somehow bagiku namanya terdengar seperti nama laki-laki (gomen ne). Baiklah, Enid Blyton lahir pada 11 Agustus 1897 di London. Dia anak sulung dari tiga bersauara serta memiliki ketertarikan di bidang music dan membaca. Enid Blyton sangat produktif menulis buku anak. Bahkan ia telah menulis 800 buku selama rentang waktu 40 tahun. Kisah yang ditulisnya kebanyakan bergenre petualangan dan misteri serta ada pula fantasi. Serial terkenal yang Enid tulis antara lain Lima Sekawan, The Secret Seven, Mallory Towers, dll.



Blurb:
Orangtua Connor ingin menyingkirkannya karena ia selalu menimbulkan masalah. Risa tidak punya orangtua dan akan menjalani pemisahan raga untuk mengurangi beban panti asuhan. Pemisahan raga Lev sudah direncanakan sejak ia lahir, bagian dari agama orangtuanya. Dipertemukan nasib, dan dipersatukan keputusasaan, ketiga remaja ini melakukan perjalanan yang penuh bahaya, tahu bahwa nyawa merekalah taruhannya.

Jika bisa bertahan hidup sampai ulang tahun ke-18, mereka selamat. Tetapi, ketika setiap bagian tubuh mereka, dari tangan sampai jantung, diincar dunia yang menggila, 18 terasa amat sangat jauh.

Tentang penulis:
Neal Shusterman adalah penulis banyak novel untuk kategori Young-Adult. Diantara karyanya (selain Unwind) adalah The Skinjacker Trilogy, dan Downsider, yang dinominasikan untuk 12 penghargaan nasional. Dia juga menulis naskah untuk film layar lebar dan acara televisi seperti Animorphs dan Goosebumps. Neal tinggal di California Selatan dan memiliki 4 orang anak. Situs web resminya storyman.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar